Sabtu, 18 April 2015

Ngeblog gak bosen, earning untuk jangka panjang


newbie mau berbagi pengalaman neh.. Yups sesuai judul thread bgaimana supaya ngeblog itu gak bosen, ampe bertahun2 n tentu saja klo di monetize penghasilannya untuk jangka panjang soalnya blognya update terus n kagak mati. Pasti agan2 sering kan liat blog yang arsipnya mulai tahun 2003 ampe sekarang masih update/posting, dapat dipastikan blog itu mapan, trapik ajib, pr tinggi, alexa langsing, bcklink berjibun.. Ya kagak????

Nah ini dia tipsnya gan... :

- Buat niche yang spesifik aja, jangan yang umum, ntar bingung postingnya... niche spesifik lebih tertarget loh gan baik dari segi iklan n visitor... mau pasang adsense, affiliate, PTR, ato iklan lebih mantap..

- Jangan cari niche yang HPK tinggi tapi kita tidak menguasai, alhasil pake jasa content writer, nah loh buang duit kan, ini blog agan ato blog orang lain kok yang nulis bukan authornya/pemiliknya.... hee... ini menurut ane loh gan... n alhasil lagi neh blog terlupakan n bosen, lah wong bukan blognya sendiri, kan terbukti bukan author yang nulis....kwkwkwk... ane dah ngalamin gan, gak tau agan2 yang lain....

- Gampang gan buat niche hobby agan aja, ini paling ampuh. Pastinya blog akan disayang, dipupuk, dirawat, dll, n anehnya lagi nih blog akan sering diliat ama kita sendiri, mungkin karena apa ada yang kurang, templatenya yang cocok yang mana, dll.... itu karena kita sayang gan ama blog kita. Mau nyewa content writer juga ok, neh biasanya blog yang pake bhasa linggis, maklum gan kita orang indo, takut diejek ma bule tulisan n gramarnya morat marit..

- niche hobby ane HPKnya kecil gan???? kagak masalah, kan udah ada dijudul threadnya untuk jangka panjang... yang penting blog selalu update, pasti earning mengalir terus...

- cocok banget neh gan buat agan yang maen blog wallpaper... Contohnya ane sendiri aja ya gan... Ane tuh suka ama american muscle cars... Sebenrnya ini berawal dari ane suka musik hip hop and rapper.... nah para rapper itu tunggangannya musle cars... jadi kepincut neh... nah niche pilihan ane bisa hip hop, rapper, ato muscle car. Tapi berhubung neh target nichenya US (kagak pinter nulis bahasa linggis}.. ane ambil yang american muscle cars... ane suka koleksi gambar american muscle cars... nah ane jadiin blog wallpper aja.. alhasil ampe sekarang sambil nyari koleksi baru, sekalian posting di blog....

- Coba dech agan terapin niche hobby agan... misalnya agan suka modifikasi motor... buat aja blog tentang modif motor, pasti seru gan... apalagi ada forumnya ato ketemu ma author yang juga punya blog seniche... kan enak tuh bisa saling sharing....

Mungkin itu aja dulu gan tipsnya...... kalo suka... ane terima pencet like kok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.