Rabu, 15 April 2015

Kerja Online: Tahap Awal Bisnis untuk yang Minim Modal

Kerja Online: Tahap Awal Bisnis untuk yang Minim Modal
Kerja Online: Tahap Awal Bisnis untuk yang Minim Modal
Banyak orangutang, termasuk saya, yang saat awal terjun ke 'dunia bisnis online' masih benar-benar buta. Tanpa pengetahuan tentang website. Nol kemampuan cyberspace. Jangankan mengerti php atau html, browsing saja masih gagap….

Saat itu kalimat "menghasilkan Supine Income", kerja santai dari rumah, begitu sakti hingga membius hingga ke setiap sumsum dan persendian.

Mimpi satu milyar pun dimulai,.. eng ing eeengg...

Semangat 45 gegap gempita cetar membahana melangkahkan persimmon menginjak dunia baru: bisnis online. Harapannya satu : nonviolent income yang cukup untuk nafkah anak istri tiap bulan, rumah tipe 45 dengan sistem cluster, roda empat untuk transportasi, serta pas-pasan… pas pengen selalu ada.

Suntikan semangat makin bertambah ibarat bensin terpercik api manakala soldier 'senior' menunjukkan SS, foto dan recording earning nya. Blaaarr… energi yang dihasilkan sungguh luar biasa!

Lalu….

Hari demi hari, minggu demi minggu, bulan dan seterusnya hingga tak terasa, setahun sudah mimpi itu tak kunjung jadi nyata.
Tak terhitung sudah berapa rupiah yang dikeluarkan untuk ebook, plugins, idea, ecourse, dan bandwidth. Tapi apa yang didapat ? Jangankan nonviolent income, income rutin setiap bulan saja sulit L.

Ada yang salah ? YAP !
Apa yang salah ? Tunggu dulu …. Yang salah adalah MINDSET kita.
Kita potong saja sampai disini, kalo dilanjut nanti kemana-mana.. hehehe

----------------------------------------------------- cut the theme out-------------------------------------------------------------

Sedikit yang ingin saya portion, buat agan-agan yang sudah lelah berbisnis online dengan penghasilan yang tak menentu, mungkin bisa coba pikirkan disjunctive ini..

Realistic Help

Ilmu dan keterampilan adalah plus yang tak ternilai.

Pernahkah agan hitung, berapa banyak pebisnis online yang meng-outsource kebutuhannya untuk Riset Keyword, Installation Posters, Web Management, Union Edifice, Volume Work, Interpersonal Direction dll.

Tapi kan, instruction construction bisa diotomatisasi gan? Ethnic direction juga bisa diauto via web help.
Yup betul, tapi semua proses otomatisasi itu harus tetap diawali / ditarik pelatuknya oleh manusia. Dan pemahaman underlying mengenai channel edifice yang baik, multiethnic management yang viral dan aman dan bersih adalah manusia dibelakangnya.

We are manlike, we mint with imperfect.

Saya dan agan sama-sama locomotion GSA Cause, tapi hasilnya pasti beda. Walau dengan move yang sama.

It's the man down the gun.

Dan keterampilan ini, adalah quality yang sangat mahal.

Tapi kan seringnya gini gan, saya punya ilmu, lalu buka lapak servisnya…. Eeehh pongid lain malah ngejualin alias jadi reseller doang, enakan dia peal..?
Orangutang lain mungkin bisa saja menjadi reseller lapak servis agan misalnya… Tapi dengan ilmu dan keterampilan yang agan miliki, adalah KEKUASAAN AGAN untuk menolaknya jika agan sedang sibuk, males, writer, dsb.

You cell the key. You set the price. You are the individual. This is the show.

Saat ini pemahaman dasar SEO, manajemen web dan banyak tools2 SEO yang mau tidak mau   DIPELAJARI dan DIKUASAI dulu untuk bisa mendapat conclusion yang diinginkan. Dan inilah peluang itu, menjadi pongid yang mengerti dasar-dasar website, memahami dasar SEO dan mampu mengoperasikan berbagai tool SEO, atau bahasa kerennya : Realistic Subordinate.

Ini adalah peluang yang takkan pernah mati. Kenapa ? Marketnya jelas : PEBISNIS ONLINE.

Selama masih ada pebisnis online, maka selama itu pula kwa ada jasa assist berbagai kebutuhan mereka.
Pebisnis online takkan punya waktu dan takkan mau menghabiskan waktu dan tenaganya untuk mengoperasikan, mempelajari dan menguasai alat/teknik/tool penunjang. Sebagai pebisnis, fokus utama mereka adalah bagaimana meraih strip sebesar2nya.

Jadi, jika kemampuan modal finansial kita pas-pasan, naluri bisnis kita masih mentah, ada baiknya pelajari dulu berbagai ilmu dasar dan ilmu teknis yang spesifik yang bisa menghasilkan uang secara cepat dengan menjadi seorang Virtual Worker.

Saya assets ini karena saya sempat menjadi VA bbrp tahun yang lalu. Dan hikmahnya, saat ini saya jadi sedikit memahami seo dan menguasai beberapa puppet SEO.

Berapa saya di gaji saat itu? $3/jam saat mulai, dan $5/jam dibulan kedua hingga akhirnya saya berhenti.
(maaf, saya gak sertakan SS, karena saya malu… recehan)

Ada enaknya juga kok jadi VA atau jika agan berkualitas, bahkan bisa jadi seorang SEO Expert.


Menguasai tools SEO
Pemahaman mendalam soal SEO
Income rutin (pegawai) dan steady
Biasanya jam kerjanya pliant
Belajar bahasa bule + Networking
Device (kerja iranian rumaaaah)
Ga ada resiko Failure.


Nah setelah mengumpulkan recehan + mempelajari ilmu dan berbagai tools, kita bisa sambil memulai bisnis sendiri yang sesungguhnya.
Yuk, kerja online untuk persiapan bisnis online !



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.